Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program Air Bersih BWA Berlanjut, Bangun PAH di Daerah Ini

Minggu, 15 Januari 2023 – 20:25 WIB
Program Air Bersih BWA Berlanjut, Bangun PAH di Daerah Ini - JPNN.COM
Program Air Bersih BWA Berlanjut, Bangun PAH di Daerah Ini. Foto: dok. BWA

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Badan wakaf Al Qur'an (BWA) kembali membantu warga yang kesulitan air bersih melalui program Water Action For People (WAFP).

Kali ini, BWA meresmikan proyek WAFB yang ke-45, dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana air bersih berupa bak pemanen air hujan (PAH).

Bak yang mampu menampung air hujan sebanyak 50 ribu liter itu untuk warga Desa Sipora Jaya, tepatnya di Masjid Miftahul Jannah, Mentawai, Sumatera Barat.

Sebelumnya, pengurus Masjid Miftahul Jannah harus membeli air dari mobil tangki untuk mengisi bak-bak karena tidak memiliki sumber air bersih dan kekeringan pada 2019.

CEO BWA Heru Binawan mengatakan pemilihan lokasi tersebut berdasarkan hasil geolistrik. "Akhirnya memilih masjid untuk dibor dalam," kata Heru dalam keterangannya, Minggu (15/1).

Menurut Heru, tim BWA sudah dua kali melakukan pengeboran. Namun, air yang dihasilkan hanya sedikit.

"Kami sudah upaya semaksimal mungkin. Namun, Allah berkehendak lain. Jadi, bak pemanen air hujan inilah yang kami buat sebagai solusinya," tutur Heru.

Tokoh masyarakat Sumatera Barat sekaligus perwakilan Dewan Masjid Indonesia, Buya Mas'oed Abidin berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi banyak orang.

BWA melanjutkan program air bersih dengan membangun bak pemanen air hujan (PAH) di daerah ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close