Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cawalkot Medan Akhyar: Lupakan Saja Kasus Itu, Saya sudah Memaafkannya

Jumat, 06 November 2020 – 21:09 WIB
Cawalkot Medan Akhyar: Lupakan Saja Kasus Itu, Saya sudah Memaafkannya - JPNN.COM
Calon wali kota Medan Akhyar Nasution (berdiri) menghadiri undangan temu ramah Tokoh Melayu Medan Utara di Jalan Platina, Medan. Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, MEDAN - Calon wali kota Medan Akhyar Nasution memaafkan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Medan Deli Faisal Haris.

Akhyar sebelumnya diadukan oleh Faisal ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Medan atas dugaan ancaman pemukulan.

Bawaslu diketahui telah resmi menghentikan proses pemeriksaan terkait pengaduan tersebut. Akhyar dinyatakan tidak terbukti melakukan ancaman pemukulan.

“Sudahlah, lupakan saja kasus itu. Saya sudah memaafkannya. Mungkin dia khilaf atau salah persepsi saja ketika itu,” ujar Akhyar dalam keterangannya, Jumat (6/11).

Calon wali kota petahana ini sebenarnya memiliki peluang untuk mengadukan balik Faisal Haris ke Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP). Namun, ia tidak mau mengambil langkah tersebut.

Akhyar pun berharap kasus serupa tidak terjadi lagi ke depan.

“Mungkin kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi petugas panwascam di Medan agar lebih jeli dalam menjalankan tugas. Jangan terlalu cepat beropini yang dapat merugikan kandidat,” ucapnya.

Akhyar lebih lanjut mengatakan, sangat paham dan menghargai tugas panwascam. Ia pun mengaku siap ditegur kalau memang ada hal-hal yang kadang terjadi di lapangan di luar kendali.

Calon wali kota Medan Akhyar Nasution memaafkan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Medan Deli Faisal Haris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close