Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cawapres Jokowi Harus yang Mumpuni di Sektor Pertanian

Kamis, 02 Agustus 2018 – 18:59 WIB
Cawapres Jokowi Harus yang Mumpuni di Sektor Pertanian - JPNN.COM
Moeldoko (kanan) saat menebar benih padi M400. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Mayjen (Purn) Bambang Budi Waluyo menilai ketuanya Moeldoko telah berhasil memberikan manfaat positif bagi sektor pertanian nasional.

Karena itu, Bambang menilai jenderal (purn) TNI itu cocok mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Bambang mengatakan, Presiden Jokowi sejak awal telah menaruh perhatian besar tentang kedaulatan pangan yang tercermin di dalam Nawacitanya.

Perhatian ini terefleksi pula dari besaran infrastruktur terkait pertanian yang telah dibangun oleh Presiden Jokowi selama empat tahun ini.

Selain menaruh perhatian besar tentang kedaulatan pangan, Bambang menyebut Jokowi juga gencar melakukan pembangunan infrastruktur selama empat tahun memimpin.

“Pak Jokowi meningkatkan infrastruktur itu sangat bagus sekali, baru lima tahun sudah membangun, yang luar Jawa tidak pernah disentuh, sekarang disentuh Pak Jokowi, pembangunan infrastruktur itu," kata Bambang acara Diskusi Publik bertajuk 'Tantangan Pertanian Indonesia 5 Tahun ke Depan' yang digelar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Di satu sisi, Bambang menilai, Moeldoko berkomitmen untuk ke depannya pembangunan sektor pertanian harus diiringi dengan pengembangan keilmuan petani.

Dia kemudian memaparkan apa yang menjadi pandangan Moeldoko tentang isu-isu strategis di sektor pertanian yang harus segera ditangani.

Nama Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko dianggap salah satu tokoh bidang pertanian yang cocok jadi cawapres Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close