Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Isu Memecah Belah, Polresta Pekanbaru Gandeng Pegiat Medsos Tangkal Hoaks

Selasa, 10 September 2024 – 08:20 WIB
Cegah Isu Memecah Belah, Polresta Pekanbaru Gandeng Pegiat Medsos Tangkal Hoaks - JPNN.COM
Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bery Juana Putra saat mengajak pegiat medsos di Pekanbaru untuk menangkal isu hoaks yang dapat memecah belah persatuan saat Pilkada 2024. Foto: Satreskrim Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru menggandeng influencer dan admin media sosial menangkal informasi hoaks di dunia digital, saat Pilkada 2024.

Mereka diajak duduk santai sembari menikmati kopi serta panganan ringan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru Kompol Berry Juana Putra juga menggandeng konten kreator multiplatform.

Tujuannya sebagai benteng isu pemecah bangsa selama pelaksanaan Pilkada 2024.

“Termasuk mencegah beredarnya isu-isu yang berhubungan dengan suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA), tujuannya mewujudkan Pilkada damai," kata Berry, Selasa 9 September 2024.

Mantan Kasat Reskrim Polres Kampar ini yakin silaturahmi yang dilanjutkan kolaborasi berdampak positif memberikan informasi positif kepada masyarakat.

Para admin dan konten kreator itu bisa dengan cepat melawan hoaks di dunia digital.

"Informasi datangnya dari jempol dan klik teman-teman ini, informasi disebarkan ke media sosial hingga akhirnya dibaca masyarakat," kata Berry didampingi Kanit Jatanras.

Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru menggandeng influencer dan admin media sosial menangkal informasi hoaks di dunia digital saat Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA