Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

CEO PT Tanur Muthmainnah Tanggapi Pernyataan Wapres Soal Penyelenggaraan Haji

Senin, 16 September 2024 – 20:46 WIB
CEO PT Tanur Muthmainnah Tanggapi Pernyataan Wapres Soal Penyelenggaraan Haji - JPNN.COM
CEO PT Tanur Muthmainnah Tour (TMT) Muhammad Reza Fahlevi menanggapi pernyataan Wapres Ma'ruf Amin terkait manfaat ekonomi penyelenggaraan haji. Foto: TMT

jpnn.com - JAKARTA - CEO PT Tanur Muthmainnah Tour Muhammad Reza Fahlevi menanggapi pernyataan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Wapres sebelumnya menyebut yang menerima manfaat dana haji dan umrah dari Indonesia selama ini hanya Pemerintah Arab Saudi.

Wapres menyatakan pandangannya pada seminar bertajuk 'Membaca Ekonomi dan Keuangan Syariah pada pemerintahan Baru' di Universitas Diponegoro, Semarang, Rabu (11/9) lalu.

"Haji dan umrah itu banyak sekali dana yang mengalir. Namun, selama ini manfaat yang menerimanya baru Arab Saudi. Itu potensinya besar sekali setiap tahun. Beberapa triliun bisa kita (Indonesia) peroleh manfaat," ucap Amin.

Menanggapi hal tersebut Reza mengatakan pernyataan Wapres Ma'ruf Amin ada benarnya. Menurutnya, ke depan nilai keekonomian dari penyelenggaraan umrah dan haji juga bisa didapat oleh Pemerintah Indonesia bagi kemakmuran rakyat.

Menurut Reza, di luar sisi ekonomi, menunaikan ibadah haji dan umrah sangat bermanfaat bagi umat. Yakni, berupa pengampunan dosa, meningkatkan iman dan takwa, menumbuhkan rasa persaudaraan, mencerahkan rohani, memperoleh pahala, serta memberikan benefit signifikan untuk kehidupan para jemaah dari Indonesia.

"Saya kira sambil menanti manfaat keekonomian yang tengah dibahas Pemerintah Arab Saudi dan Indonesia, Tanur Muthmainnah Tour terus memperbaiki pelayanan umrah dan haji," ujar Reza dalam keterangannya diterima, Senin (16/9).

Dia menyatakan pandangannya di sela-sela acara Syiar Akbar yang digelar di Mercure Hotel Batavia, Jakarta, Minggu (15/9).

CEO PT Tanur Muthmainnah Tour Muhammad Reza Fahlevi menanggapi pernyataan Wapres Ma'ruf Amin terkait manfaat ekonomi penyelenggaraan haji.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA