Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerita Dokter Cantik Saat Bertugas di Wisma Atlet

Rabu, 11 November 2020 – 04:13 WIB
Cerita Dokter Cantik Saat Bertugas di Wisma Atlet - JPNN.COM
Dokter Aulia Giffarinnisa. Foto tangkapan layar diskusi berjudul Berjuang dan Berbakti Menyembuhkan Negeri dari Pandemi.

jpnn.com, JAKARTA - Aulia Giffarinnisa mengisahkan soal dirinya bisa menjadi satu di antara dokter di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Awalnya, Giffarinnisa bekerja sebagai dokter di salah satu rumah sakit di Sulawesi Selatan. Saat bekerja di sana, dirinya mendengar informasi bahwa RSD Covid-19 Wisma Atlet membutuhkan sukarelawan dokter.

"Pas itu ada informasi beredar kalau Wisma Atlet buka sukarelawan dokter, di situ saya mulai tergerak," kata dia saat menghadiri diskusi berjudul Berjuang dan Berbakti Menyembuhkan Negeri dari Pandemi yang disiarkan akun Youtube Kemkominfo TV, Selasa (10/11).

Wanita berparas ayu itu lantas meminta izin ke orang tua pada April 2020 sebelum mendaftar sebagai sukarelawan dokter di Wisma Atlet. Namun, kedua orang tua wanita yang akrab disapa Farini itu belum memperbolehkan.

Beberapa bukan kemudian, restu dari orang tua akhirnya dikantongi Farini. Jadilah Farini mendaftar sebagai sukarelawan dokter di Wisma Atlet pada Agustus.

"Pada Agustus atau September, sudah dapat izin. Akhirnya bergabunglah ke Wisma Atlet," ungkap dia.

Saat memulai kerja sebagai sukarelawan, Farini merasa khawatir. Sebab, dia sadar berada di tempat yang riskan tertular Covid-19. 

Namun, pengalaman menangani pasien Covid-19 tidak ingin dilawatkan dirinya. Dia pun mengalahkan kekhawatiran itu demi menolong sesama.

Dokter Farini sempat merasa khawatir ketika pertama kali masuk Wisma Atlet. Sebab, dia merasa tempat itu menjadi lokasi penyembuhan pasien Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close