Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerita Perempuan Pasien Corona Sudah Sembuh, Kesedihan telah Berlalu

Selasa, 14 April 2020 – 07:18 WIB
Cerita Perempuan Pasien Corona Sudah Sembuh, Kesedihan telah Berlalu - JPNN.COM
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dialog dengan pasien yang dinyatakan sembuh dari terjangkiti virus corona, lewat aplikasi video conference Zoom di Balai Kota Kediri, Senin (13/4/2020). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, KEDIRI - Seorang perempuan warga Kediri, Jawa Timur, dinyatakan sembuh dari virus corona COVID-19.

Dia cerita, membeberkan bagaimana awal mulai gejala sakit hingga berhasil dan saat ini sudah dinyatakan sembuh.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melakukan komunikasi dengan pasien #KediriKota 02 yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19, Senin sore. Komunikasi dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi video conference Zoom.

Pasien tersebut mengatakan dirawat di rumah sakit hingga 18 hari lamanya. Ia telah menerima hasil tes swab pada Minggu (12/04) dan dinyatakan negatif.

"Pada saat saya kena, belum ada imbauan untuk orang sehat mengenakan masker. Jadi kemungkinan saya kena dari pembawa virus yang tanpa gejala," kata pasien #KediriKota 02 dalam sesi komunikasi dengan Wali Kota di Command Center Balai Kota Kediri tersebut.

Ia cerita bahwa rute kesehariannya selama ini hanya dari kantor ke rumah, jarang singgah ke mana-mana, terlebih lagi ke pusat keramaian. Ia juga mengaku tidak mempunyai riwayat bepergian dari kawasan merah virus corona.


Dia mengaku, sempat merasakan badan deman lebih dari 38 derajat celcius. Pada malam saat demam, ia melakukan isolasi diri dan menjauh dari keluarganya. Padahal, saat ini dirinya masih memiliki bayi usia 11 bulan.

Ia juga sudah mencoba meminum obat penurun panas. Namun obat tersebut tidak banyak berpengaruh. Suhu badannya tetap tinggi, di angka 38-39 derajat celcius.

Seorang perempuan warga Kota Kediri cerita awal terjangkiti virus corona COVID-19 hingga akhirnya bisa sembuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close