Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ciliwung Ganas, Jakarta Was-was

Selasa, 20 November 2012 – 08:17 WIB
Ciliwung Ganas, Jakarta Was-was - JPNN.COM
BOGOR-Hari ini Jakarta bakal teredam banjir. Prediksi itu berdasarkan meningginya curah hujan di kawasan Puncak, Cisarua, kemarin. Dari data yang berhasil dihimpun, tingkat curah hujan yang mengguyur Bogor seharian mencapai 110 mililiter.

Angka curah hujan itu membuat Pintu Air Katulampa kembali menyalakan status siaga III. Terlebih ketinggian air Sungai Ciliwung yang melewati Pintu Air Katulampa mencapai 100 sentimeter pada pukul 15.00 sore.

Peringatan dini telah diserukan kepada warga Jakarta yang tinggal di bantaran sungai. Itu karena deras arus dengan debit 138 ribu liter per detik itu akan tiba di Pintu Air Manggarai pada Senin (19/11), sekitar pukul 03.00 dini hari.

Warga Ibukota patut was-was. Pasalnya, debit air ratusan ribu liter per detik itu diprediksi bakal terus meningkat. Karena jalur perlintasan di wilayah Bogor dan Depok pun diguyur hujan deras selama enam jam pada kemarin sore. Kecepatan arus deras Sungai Ciliwung diperkirakan lebih dari 12 kilometer per jam saat melintasi jarak 155 kilometer dari Katulampa – Manggarai.

BOGOR-Hari ini Jakarta bakal teredam banjir. Prediksi itu berdasarkan meningginya curah hujan di kawasan Puncak, Cisarua, kemarin. Dari data yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA