Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Civitas Ganjar Ajak Anak Muda Medan Jaga Perdamaian Jelang Pemilu 2024

Senin, 25 September 2023 – 13:09 WIB
Civitas Ganjar Ajak Anak Muda Medan Jaga Perdamaian Jelang Pemilu 2024 - JPNN.COM
Kegiatan talk show yang diadakan Civitas Ganjar bersama para pemuda di Medan. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MEDAN - Sukarelawan Alumni Muda Universitas Sumatera Utara dan Universitas Riau (USU-Unri) atau Civitas Ganjar mengajak generasi milenial di Kota Medan untuk menjadi agen perdamaian dan kerukunan guna mencegah perpecahan antarsesama.

Lewat kegiatan Talk Show Refleksi Kebangsaan-Doa Bersama untuk Indonesia, Generasi Muda Indonesia: Partisipasi dan Jalan Memilih Pemimpin Terbaik ini, loyalis Ganjar Pranowo itu ingin memberikan wawasan dan pengetahuan kepada anak muda agar menghindari ancaman konflik dan perpecahan menjelang Pemilu 2024.

Untuk itu, Civitas Ganjar menghadirkan pemateri bernama Yosavat Ivo Sinaga sebagai pemateri dalam diskusi yang digelar di Aula Paroki Hayam Wuruk, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan.

Pastor itu menyerukan para pemuda harus melek politik dengan memperkuat jati diri dan integritas. Generasi milenial dan Z sudah saatnya memperkuat daya kritis agar tidak terpengaruh oleh paham radikalisme.

"Masa depan gereja dan bangsa ini berada di tangan pemuda. Karena itulah, para pemuda harus membenahi diri dan membekali diri dengan ilmu dengan menanamkan mekanisme daya kritis untuk tidak mudah dihasut oleh oknum yang tidak menginginkan perdamaian," kata dia dalam siaran persnya, Senin (25/9).

Untuk menjaga perdamaian dan mengindari paham radikalisme, Yosavat menyarankan pemuda Katolik di Medan untuk ikut dalam organisasi kredibel yang area dan tujuannya jelas.

"Konkretnya, pemuda harus masuk ke organisasi yang kredibel, yang sudah teruji tujuannya untuk membangun bangsa dan negara. Jangan masuk organisasi yang mengajak mereka menjadi radikal," tuturnya.

Yosavat sebagai pemuka agama berharap seluruh masyarakat Indonesia menyambut pesta demokrasi dengan perdamaian dan kerukunan antarumat beragama. Yosavat berpesan agar masyarakat memiliki presiden dengan hati nurani.

Sukarelawan Civitas Ganjar mengajak anak muda Medan untuk menjaga perdamaian jelang Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close