Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Coco Geser Superman Cs di Tangga Box Office

Minggu, 26 November 2017 – 23:57 WIB
Coco Geser Superman Cs di Tangga Box Office - JPNN.COM
Coco menceritakan kisah perayaan untuk mengingat kembali keluarga dan orang-orang tercinta yang sudah berpulang agar tetap terjaga di hati. (DISNEY- PIXAR)

jpnn.com - Rilisan animasi terbaru Disney dan Pixar, Coco, berpeluang menguasai box office Amerika Utara pada pekan Thanksgiving. Film itu dirilis serentak pada Rabu (22/11).

Di hari perdana pemutarannya, film tersebut sukses meraup hasil solid. Yakni, USD 13,2 juta (Rp 178,3 miliar). Nominal tersebut termasuk pendapatan dari hasil pratayang sehari sebelumnya, yang mencapai USD 2,3 juta (Rp 31,1 miliar).

Angka tersebut mengantar film yang dibintangi aktor cilik Anthony Gonzalez itu mengalahkan Justice League. Pada hari debut Coco, film produksi DC Comics dan Warner Bros. itu meraup USD 10,45 juta (Rp 141,1 miliar), selisih USD 450 ribu (Rp 6,08 miliar) dari Coco.

”Angka itu hanya turun 1 persen dari pendapatan USD 10,55 juta (Rp 142,5 miliar) pada Selasa (21/11),'' papar Scott Mendelson, kritikus untuk Forbes.

Capaian tersebut membuat Disney jadi rumah produksi tak terkalahkan di pekan Thanksgiving. Pendapatan pratayang Coco selisih tak terlalu besar dengan catatan Moana, yang meraup USD 2,6 juta (Rp 35,1 miliar) pada periode yang sama tahun lalu.

Para kritikus memperkirakan, film yang mengisahkan Dia de los Muertos atau Hari Orang Mati dalam budaya Amerika Latin itu bakal meraup USD 60 juta (Rp 810,1 miliar) di akhir pekan perdananya.

Di mancanegara, Coco juga berhasil mencuri perhatian. Hingga kemarin (24/11), film tersebut mengantongi total USD 48,7 juta (Rp 657,7 miliar). Film tersebut juga sukses di negara yang menjadi latar tempat kisahnya, Meksiko.

Di Meksiko, Coco ditayangkan untuk kali pertama di Festival Film Internasional Morelia yang berlangsung pada 20–29 Oktober lalu. Film tersebut lantas dirilis pada 27 Oktober, dua hari sebelum liburan Dia de los Muertos.

Rilisan animasi terbaru Disney dan Pixar, Coco, berpeluang menguasai box office Amerika Utara pada pekan Thanksgiving

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close