Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Curhatan Anies Baswedan Kepada Pak Luhut, Mau Tahu?

Kamis, 11 Maret 2021 – 03:50 WIB
Curhatan Anies Baswedan Kepada Pak Luhut, Mau Tahu? - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam pertemuan di Jakarta, Rabu (10/3/2021). Foto: ANTARA/Instagram @luhut.pandjaitan

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan mengungkapkan tiga masalah utama di wilayahnya  kepada Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Ketiga masalah tersebut ialah pengendalian banjir, pengembangan transportasi terintegrasi, dan pengembangan pariwisata.

"Tepat pukul 9 pagi tadi, saya menerima Gubernur DKI Jakarta Bapak @aniesbaswedan yang pengin berbincang terkait sejumlah permasalahan pengembangan wilayah dan percepatan pembangunan infrastruktur di DKI Jakarta," kata Luhut dalam unggahannya ke akun @luhut.pandjaitan di Instagram, Rabu (10/3).

Luhut menuturkan, Anies merupakan gubernur terakhir di wilayah Pulau Jawa yang dia temui setelah Gubernur Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, dan DI Yogtakarta.

Saat datang, lanjut Luhut, Anies mengungkapkan masalah-masalah utama di DKI dan mengharapkan dukungan pemerintah pusat untuk mengatasinya.

"'Pak Luhut, I come to you with menu of problem. Begitulah kalimat pertama yang beliau sampaikan," tulis mantan pensiunan tentara itu menirukan ucapan Anies.

"Saya jawab 'no problem, Pak, we can solve it. Asal harus terintegrasi'. Karena prinsip dan banyak pengalaman 'problem solving' yang saya lakukan, termasuk dalam kaitannya dengan program-program kerja pemerintah," sambung Luhut.

Mantan menteri koordinator politik, hukum dan keamanan itu menambahkan, Anies meminta dukungan pemerintah pusat guna mengendalikan banjir. Sebab, ada tiga penyebab banjir di Jakarta, yaitu rob, tanggul, dan sungai.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, banyak yamg dibicarakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close