Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daerah Dorong Swasembada Daging

Selasa, 12 Maret 2013 – 22:08 WIB
Daerah Dorong Swasembada Daging - JPNN.COM
Penjual daging sapi memotong dan memilih daging sapi lokal di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Foto: Fery Pradolo/INDOPOS/JPNN
MAKASSAR - Optimisme Pemerintah Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan untuk mendukung target swasembada daging semakin besar. Keyakinan ini pun semakin kuat dengan melihat pertumbuhan ternak sapi di Enrekang yang dianggap sangat menjanjikan.

Swasembada daging dicanangkan Pemerintah Pusat untuk memenuhi ketersediaan pemenuhan daging nasional di tahun 2014 mendatang. Kabupaten Enrekang menjadi salah satu tumpuan untuk mewujudkan swasembada tersebut.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Enrekang, Yunus Abbas tidak meragukan keyakinan tersebut. Di bawah kendalinya, ia terus berusaha meningkatkan jumlah tenak sapi yang ada di Enrekang. "Kita harus optimis," katanya seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Selasa (12/3).

Menurut Yunus, selain peningkatan jumlah sapi, pihaknya juga akan mengembangkan insiminasi buatan untuk menghasilkan generasi sapi dan kerbau baru pun terus dilakukan. (iad/awa/jpnn)

MAKASSAR - Optimisme Pemerintah Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan untuk mendukung target swasembada daging semakin besar. Keyakinan ini pun semakin

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA