Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daerah Ini akan Melakukan Rekrutmen CPNS pada 2023

Jumat, 06 Januari 2023 – 07:01 WIB
Daerah Ini akan Melakukan Rekrutmen CPNS pada 2023 - JPNN.COM
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Muhammad Nasir. (ANTARA/Nur Imansyah).

jpnn.com - MATARAM - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) akan melakukan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2023 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah NTB Muhammad Nasir mengatakan keputusan pembukaan rekrutmen CPNS ini sudah disetujui pemerintah pusat. 

"Hasil rapat kami bersama pemerintah pusat pada 30 November 2022, pemerintah memastikan pengadaan CPNS tahun 2023," kata Nasir di Mataram, NTB, Kamis (5/1).

Menurut dia, selain rekrutmen CPNS, pemerintah juga membuka pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

"Mengenai formasinya apa saja, belum ada kriteria. Akan tetapi, rencananya akan ada formasi selain PPPK. Cuma PPPK akan diselesaikan lebih awal baru CPNS, tetapi CPNS ini jumlahnya terbatas," ungkap Nasir.

Dia mengatakan waktu pelaksanaan pendaftaran, diperkirakan baru dibuka pada Juni, Juli, atau Agustus 2023. Hanya saja, waktu pastinya belum ditentukan.

"Kalau perkiraan kami 500-600 orang, tetapi asumsi kami paling maksimal 200 orang. Kalau soal waktu, berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah biasanya bulan Juli atau Agustus," kata dia.

Nasir menyatakan rekrutmen CPNS ini berdasarkan usulan kebutuhan daerah yang diteruskan ke pemerintah pusat.

Pemprov NTB memastikan melakukan rekrutmen CPNS pada 2023 ini. Selain rekrutmen CPNS, pemerintah juga akan membuka pengadaan PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close