Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daftar 10 Besar Calon Anggota BPK Versi DPD, Misbakhun Peringkat Pertama

Rabu, 14 Agustus 2024 – 21:52 WIB
Daftar 10 Besar Calon Anggota BPK Versi DPD, Misbakhun Peringkat Pertama - JPNN.COM
Seleksi calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI merilis daftar peringkat hasil uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test), calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

Nama politikus Partai Golkar yang juga anggota DPR RI Mukhamad Misbakhun menempati peringkat teratas dalam daftar tersebut.

Hal itu tertuang dalam Laporan Komite IV DPD yang dibacakan pada Sidang Paripurna ke-13 DPD RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (14/8).

Wakil Ketua Komite IV Elviana saat menyampaikan laporan tersebut menyatakan pihaknya telah melaksanakan fit and proper test terhadap 72 dari 75 kandidat anggota BPK.

Fit and proper test untuk mengisi posisi lima anggota BPK periode 2024-2029 itu dilaksanakan pada 12-13 Agustus. 

Selanjutnya, lembaga para senator itu membuat pertimbangan tentang bakal calon anggota BPK berdasarkan penilaian hasil fit and proper test.

"DPD memberikan penilaian dan pertimbangan kepada 72 calon yang mengikuti fit and proper test yang hadir secara fisik,” kata Elviana.

Dia menjelaskan pertimbangan itu disusun secara berurutan berdasarkan penilaian dari peraih nilai tertinggi, dan secara khusus membuat 10 besar nama peringkat teratas.

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI merilis daftar peringkat hasil uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA