Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahlan Instruksikan 15 BUMN Tindaklanjuti Temuan BPK

Rabu, 17 April 2013 – 12:28 WIB
Dahlan Instruksikan 15 BUMN Tindaklanjuti Temuan BPK - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait adanya temuan 15 perusahaan plat merah yang merugikan negara sebesar Rp 1,09 triliun.

Dahlan juga telah menginstruksikan pada 15 BUMN tersebut agar segera merespon temuan BPK. "Temuan BPK itu untuk ditindaklanjuti oleh BUMN yang bersangkutan, apakah ada yang salah pada administrasinya atau dimananya. Kementerian juga akan menindak lanjuti," ujar Dahlan di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Rabu (17/4).

Menurut mantan Dirut PLN ini, temuan BPK tersebut bukanlah sesuatu yang luar biasa. Pasalnya sebelum menjabat menjadi dirut BUMN, temuan seperti itu lebih banyak ditemukan. "Dulu pas saya masuk (jadi dirut BUMN-red) ada 400 temuan, yang jelas turun drastislah," jelasnya.

Makannya kata Dahlan, bila temuan 15 BUMN tersebut tidak ditindaklanjuti maka akan ada lagi tambahan-tambahan temuan lainnya. "Saya sudah instruksikan itu (untuk ditindaklanjuti-red). Kalau tidak ditindaklanjuti akan nambah terus," tutupnya.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait adanya temuan 15

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA