Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahlan Iskan Gabung Ribuan Petani Uber Tikus di Sawah

Minggu, 28 Juli 2013 – 18:50 WIB
Dahlan Iskan Gabung Ribuan Petani Uber Tikus di Sawah - JPNN.COM

jpnn.com - YOGJAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menggelar acara 'BUMN Peduli Penyelamatan Hasil Panen' di Sidodulur, Godean, Sleman, Yogjakarta, Minggu (28/7).

Penyelamatan hasil panen ini dimulai dengan gropyokan atau menangkap tikus yang kerap merusak hasil panen petani. Sekitar seribu petani turut berpartisipasi dalam acara ini.

Mereka tampak antusias mencari tikus-tikus yang kerap menganggu hasil panen mereka selama ini. Terlebih, ada hadiah menarik yang dijanjikan Dahlan bersama PT Petrokimia Gresik bagi tim yang menemukan tikus terbanyak.

Sebagai permulaan, Dahlan tak mau ketinggalan, dia ikut terjun langsung ke sawah untuk mencari tikus. Dengan menggunakan sepatu boot, Dahlan praktik langsung menangkap tikus di sawah.

Akhirnya, selama sekitar tiga jam, petani yang tergabung dalam beberapa gabungan kelompok tani (Gapoktan) berhasil menangkap 2.241 ekor tikus.

Hasilnya, penangkap tikus terbanyak yakni Gapoktan Sido Lestari dengan total 561 ekor tikus. Kemudian diikuti Gapoktan Pare Anom dengan 358 ekor tikus dan Gapoktan Ngudi Makmur 294 ekor tikus.

Masing-masing gapoktan ini mendapat hadiah dari PT Petrokimia Gresik. Hasil temuan ratusan tikus itu juga dipamerkan langsung pada Dahlan. Mantan Dirut PLN itu juga tidak terlihat jijik memegang tikus sawah hasil tangkapan petani.

Penyerahan hadiah ini diberikan langsung oleh Dahlan bersama Bupati Sleman Sri Purnomo yang diterima oleh masing-masing ketua Gapoktan. Selain penyerahan hadiah, juga dibagikan sejumlah door prize berupa sepeda serta produk-produk pertanian.

YOGJAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menggelar acara 'BUMN Peduli Penyelamatan Hasil Panen' di Sidodulur, Godean,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA