Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahulu Paling Ogah Main, Gamer Ini Hasilkan Ratusan Juta dari Gim Online

Selasa, 16 Mei 2023 – 11:00 WIB
Dahulu Paling Ogah Main, Gamer Ini Hasilkan Ratusan Juta dari Gim Online - JPNN.COM
Dahulu Paling Ogah Main, Gamer Ini Hasilkan Ratusan Juta dari Gim Online. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Gim online ternyata mengubah hidup Zeva Christian. Pria yang karib disapa Mas Jepa ini meraup banyak cuan dari gim online, padahal dahulu anti-memainkannya.

Dia sempat ogah bermain gim online lantaran termasuk siswa berprestasi di sekolah. Dia selalu masuk tiga besar dan belajar 4-6 jam sehari untuk ujian.

Kala itu, kata Mas Jepa, bermain gim online tidak hanya menyia-nyiakan waktu, tetapi juga bisa merusak otak alias membuat bodoh.

"Orang tua saya termasuk strict parents. Jadi, saya menghabiskan waktu seperti les akademik dan les musik," ujar Mas Jepa, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mas Jepa mulai melirik Mobile Legends pada 2017. Awalnya sekadar memenuhi ajakan teman. "Saat SMA banyak teman main Mobile Legends. Mau tidak mau saya harus ikut bermain demi bisa berteman dan bergaul dengan mereka," tuturnya.

Namun, pria kelahiran 27 Juni itu justru kecanduan main gim. Dia bisa menghabiskan waktu selama 12 jam lebih untuk push rank.

"Enggak sedikit tim esports yang mengajak menjadi pemain atau coach. Namun, saya menolak karena orang tua menganggap itu hanya buang-buang waktu dan uang," ucapnya.

Dia pun memilih menjadi joki Mobile Legends tanpa sepengetahuan orang tuanya. Berkutat 15-16 jam sehari dengan ponselnya.

Mas Jepa dahulu paling anti-main, tetapi kini menghasilkan ratusan juta dari gim online. Kok, bisa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close