Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dalam 1 x 24 Jam, Anak Buah AKBP Faidil Tangkap 2 Tahanan yang Kabur

Selasa, 14 Maret 2023 – 15:14 WIB
Dalam 1 x 24 Jam, Anak Buah AKBP Faidil Tangkap 2 Tahanan yang Kabur - JPNN.COM
Aparat kepolisian berhasil menangkap dua tersangka DPO bernama Asrul Masud alias Bagus dan Alfitra Mansur alias Boboho (ANTARA/Abdul Fatah)

jpnn.com - TERNATE - Dalam waktu 1 x 24 jam, anggota Polres Halmahera Tengah, Maluku Utara, dibantu masyarakat Desa Nusliko berhasil menangkap dua tahanan yang kabur dari Mapolres Halteng. Kedua tahanan itu sebelumnya kabur dari Mapolres Halteng, Senin (13/3), sekitar pukul 04.00 WIT. 

Kedua tahanan yang merupakan residivis kasus pencurian itu melarikan diri dari ruang tahanan Mapolres Halteng dengan cara membengkokkan dan merusak terali besi.

“Dua tersangka DPO bernama Asrul Masud alias Bagus dan Alfitra Mansur alias Boboho sudah ditangkap,” kata Kapolres Halmahera Tengah AKBP Faidil Zikri dihubungi dari Ternate, Maluku Utara, Selasa (14/3). 

Tahanan kabur bernama Alfitra Mansur alias boboho merupakan warga Desa Rawa Jaya, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara dan Asrul Masud alias Bagus asal Desa Wosia, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap Alfitra Mansur alias Boboho pada Senin (13/3) sekitar pukul 23.00 WIT. Penangkapan kedua terhadap Asrul Masud alias Bagus pada Selasa (14/3) pukul 8.30 WIT.

"Penangkapan kedua tersangka DPO atas kerja sama masyarakat Desa Nusliko dan anggota Polres Halteng di lapangan yang melakukan pengejaran sejak pelarian sampai penangkapan," ungkapnya.

Perwira menengah Polri ini mengapresiasi masyarakat yang telah berpartisipasi mendukung dan membantu aparat kepolisian dalam mencari dua tahanan yang kabur tersebut. 

Saat ini kedua tahanan sudah dibawa kembali ke ruang tahanan Mapolres Halteng guna pemeriksaan lebih lanjut serta proses hukum. Sementara, terali besi ruang tahanan yang rusak dibobol kedua tahanan sudah diperbaiki. (antara/jpnn)

Dalam 1 x 24 jam, anak buah AKBP Faidil Zikri berhasil menangkap dua tahanan yang kabur dari Markas Polres Halmahera Tengah.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close