Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dalam Sehari, 7 Pasien Covid-19 di Sumut Meninggal Dunia

Minggu, 06 Juni 2021 – 05:01 WIB
Dalam Sehari, 7 Pasien Covid-19 di Sumut Meninggal Dunia - JPNN.COM
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara menyatakan dalam sehari pada Sabtu (5/6) ada tujuh pasien Covid-19 di Sumut yang meninggal dunia. Sehari sebelumnya, ada lima pasien yang meninggal dunia di Sumut akibat Covid-19.

"Tujuh orang lagi pasien Covid-19 di Sumut meninggal dalam satu hari. Semuanya pasien di Kota Medan," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumut dr. Aris Yudhariansyah di Medan, Sabtu (5/6).

Dengan adanya penambahan tujuh orang, maka total pasien Covid-19 di Sumut yang meninggal dunia di Sumut berjumlah 1065 per 5 Juni 2021. Aris menjelaskan penambahan pasien yang meninggal dunia itu sejalan dengan peningkatan warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Pada hari yang sama, pasien terkonfirmasi bertambah 80 sehingga total per 5 Juni mencapai 32.454. Perinciannya, dari Medan 33, Deli Serdang 15, Asahan 10, Binjai 8, Serdangbedagai 8, Langkat 5, dan Labuhanbatu 1 pasien.

Jumlah pasien yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Sumut mencapai 1184 hingga Sabtu (5/6).

Aris menegaskan bahwa pihaknya meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Satgas meminta masyarakat meningkatkan kepedulian untuk mematuhi protokol kesehatan karena pasien terkonfirmasi dan bahkan yang meninggal terus bertambah, meski yang sembuh juga tetap ada, " ujar Aris. (antara/jpnn)

 

Satgas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara menyatakan dalam sehari, atau pada Sabtu (5/6), ada tujuh pasien corona di Sumut yang meninggal dunia. Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 juga bertambah 80 orang.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close