Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dapat Hibah dari Pemkot, Rumah Sehat BAZNAS di Bima Mulai Dibangun

Minggu, 18 Juni 2023 – 08:59 WIB
Dapat Hibah dari Pemkot, Rumah Sehat BAZNAS di Bima Mulai Dibangun - JPNN.COM
Rumah Sehat BAZNAS (RSB) di Kota Bima mulai dibangun dan direncanakan akan rampung dalam 6 bulan. Foto: dok. Humas BAZNAS

jpnn.com, JAKARTA - Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sehat BAZNAS (RSB) di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dilakukan pada Sabtu (17/6).

RSB merupakan hasil kerja sama BAZNAS pusat, BAZNAS Kota Bima, dan Pemerintah Kota Bima untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Rumah sehat ini berdiri di atas lahan seluas 2.400 meter yang merupakan hibah dari Pemkot Bima. RSB yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Santi, Kecamatan Mpuda, direncanakan akan rampung pembangunannya dalam 6 bulan.

"RSB akan membantu untuk memastikan akses kesehatan yang merata bagi semua lapisan masyarakat, tanpa memandang latar belakang ekonomi atau status sosial," kata Pimpinan BAZNAS Muhamad Nadratuzzaman Hosen, dalam keterangannya, Minggu (18/6).

Nadra menambahkan, berdirinya RSB Bima merupakan buah dari dana zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat melalui BAZNAS.

Dia menyebut, RSB Bima diharapkan dapat memberikan akses kesehatan yang baik kepada masyarakat, tak hanya penyembuhan namun juga deteksi dini pencegahan penyakit.

"Ini memungkinkan penyakit untuk dideteksi lebih awal, sehingga memungkinkan pengobatan lebih efektif dan mengurangi risiko komplikasi yang lebih serius di kemudian hari," kata Nadra.

Berdirinya RSB Bima menambah panjang deretan Rumah Sehat BAZNAS yang telah berdiri sebelumnya, yakni RSB Jakarta, RSB Yogyakarta, RSB Sidoarjo, RSB Pangkalpinang, RSB Makassar, RSB Parigimoutong, RSB Palu, RSB Brebes, RSB Sumut, RSB Batam, RSB Karanganyar, RSB Kota Bogor, dan RSB Papua.

Dapat hibah tanah dari Pemkot, Rumah Sehat BAZNAS (RSB) di Kota Bima mulai dibangun dan direncanakan akan rampung dalam 6 bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close