Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dari Timteng, Ghat Tumbuh Subur di Bogor

Rabu, 06 Februari 2013 – 10:39 WIB
Dari Timteng, Ghat Tumbuh Subur di Bogor - JPNN.COM
BANDUNG - Pohon khat atau Ghat yang sering disebut dikalangan masyarakat Bogor khususnya daerah Cisarua, positif mengandung zat Katinon atau yang sama dengan zat yang dikonsumsi oleh artis Raffi Ahmad. Hal tersebut berhasil diketahui setelah dilakukan uji labolatorium oleh Mabes Polri.

Dir Narkoba Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Hafriono mengatakan bahwa pihaknya menyita pohon tersebut di kampung Impres Pasir Tugu, Desa Cibiru, Cisarua Kabupaten Bogor pada 30 Januari 2013 lalu.

"Kita menyita pohon tersebut (Khat) kemudian diambil samplenya untuk diteliti di Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri, dan saya baru dapat sms dari Mabes Polri hasilnya positif mengandung zat Katinon yang masuk dalam narkoba golongan I," ucapnya saat ditemui di Mapolda Jabar, Selasa(5/2).

Pihaknyapun memaparkan bahwa penelitian dilanjutkan lantaran setelah penangkapan artis Raffi Ahmad dan ditemukan zat narkotika jenis baru sehingga pihaknya menyampaikan untuk menyelidiki tanaman ini.

BANDUNG - Pohon khat atau Ghat yang sering disebut dikalangan masyarakat Bogor khususnya daerah Cisarua, positif mengandung zat Katinon atau yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA