Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Data Denny Siregar Bocor, Direksi Telkomsel Tetap Janjikan Keamanan

Senin, 13 Juli 2020 – 21:12 WIB
Data Denny Siregar Bocor, Direksi Telkomsel Tetap Janjikan Keamanan - JPNN.COM
Jumpa pers Direksi Telkomsel di Jakarta, Senin (13/7). Foto: Dedi Sofyan/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Direksi Telkomsel menggelar konferensi pers untuk merespons kasus kebocoran data pribadi pegiat media sosial Denny Siregar.

Menurut Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, perusahaan operator seluler itu menganggap serius persoalan data pelanggannya yang bocor.

"Telkomsel memahami bahwa sistem perlindungan dan keamanan data kami tengah menjadi perhatian bagi pelanggan dan masyarakat," ujar Setyanto dalam press conference di gedung Telkomsel, Senin (13/7).

Setyanto menambahkan, pihaknya telah mengetahui keresahan yang sedang berkembang. Oleh karena itu, Telkomsel langsung mengambil tindakan tegas dengan melakukan investigasi internal dan meneruskan temuannya ke proses hukum.

Selain itu, Telkomsel mengapresiasi respons cepat Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri atas laporan yang masuk. Setyanto pun menyerahkan tindak lanjut kasus itu sesuai proses hukum yang sedang berjalan.

"Kami ajukan kepada aparat penegak hukum agar dapat ditindak sesuai dengan kewenangan penindakan hukum dan konstitusi yang berlaku," tegasnya.

Setyanto menjamin hingga saat ini data pelanggan yang tersimpan dalam sistem Telkomsel tetap aman dan terjaga kerahasiaannya. Menurutnya, Telkomsel secara konsisten menjalankan operasional sistem perlindungan dan keamanan data pelanggannya sesuai prosedur standar operasional yang berlaku di industri telekomunikasi di Indonesia.

Namun, Setyanto mengakui bahwa petugas pelayanan di GraPARI maupun call center memang memiliki kewenangan mengakses data pelanggan. Walakin, kewenangan itu tetap dibarengi kontrol serta pengawasan ketat.

Direksi Telkomsel menggelar konferensi pers untuk merespons kasus kebocoran data pribadi pegiat media sosial Denny Siregar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close