Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Data Sertifikat Pak Jokowi Bocor, DPR Towel Polisi Siber

Sabtu, 04 September 2021 – 19:45 WIB
Data Sertifikat Pak Jokowi Bocor, DPR Towel Polisi Siber - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir turut mengomentari soal bocoranya data sertifikasi vaksin Covid-19 milik Presiden Joko Widodo. Ilustrasi: Elvi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir turut mengomentari soal bocoranya data sertifikat vaksin Covid-19 milik Presiden Joko Widodo yang beredar di dunia maya. 

Dia mengatakan jika nanti rapat kerja (raker) dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan mempertanyakan kinerja polisi siber selama ini. 

"Jadi, nanti kalau dalam rangka raker dengan Komisi III, DPR dengan Kapolri, kami akan menanyakan bagaimana sih sebenarnya sibernya kita, terus kesiapan terhadap hal-hal seperti itu," kata Adies di Jakarta, Sabtu (4/9). 

Ketua DPP Golkar itu sebenarnya menilai sejauh ini kinerja polisi siber cukup bagus.

Akan tetapi, terkait kebocoran sertifikasi orang nomor satu di Indonesia itu, kata dia, harus dicari tahu sebab akibatnya. 

Pasalnya kebocoran data itu bisa disebabkan oleh banyak faktor. 

Dia mengatakan bisa jadi dari sumber daya manusia (SDM) ataupun benar-benar dicuri oleh orang yang tidak tanggung jawab. 

Kendati begitu, jika benar sertifikasi Pak Jokowi disadap oleh seseorang, dia mengatakan itu merupakan tugas polisi siber.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir turut mengomentari soal bocoranya data sertifikasi vaksin Covid-19 milik Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close