Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Data Terbaru BNPB: 124 Meninggal Dunia dan 74 Hilang Setelah Banjir di NTT

Rabu, 07 April 2021 – 15:42 WIB
Data Terbaru BNPB: 124 Meninggal Dunia dan 74 Hilang Setelah Banjir di NTT - JPNN.COM
BNPB mencatat 124 jiwa meninggal dunia menyusul banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT). Data itu didapatkan BNPB hingga Rabu (7/4) pukul 14.00 WIB. Foto: ANTARA/HO-Alfons Rianghepat

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 124 jiwa meninggal dunia menyusul banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT). Data itu didapatkan BNPB hingga Rabu (7/4) pukul 14.00 WIB.

"Perkembangan terakhir 124 jiwa meninggal," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati dalam konferensi pers yang disiarkan YouTube akun BNPB Indonesia, Selasa (6/4).

Data BNPB mencatat, 67 dari 124 jiwa yang meninggal dunia, ditemukan di Kabupaten Flores Timur. Kemudian, 28 dari 124 jiwa yang meninggal dunia ditemukan di Kabupaten Lembata.

Kemudian 21 jiwa ditemukan meninggal dunia di Kabupaten Alor. Selanjutnya tiga jiwa ditemukan meninggal dunia di Kabupaten Malaka.

"Dua meninggal dunia di Saburai Jua, satu meninggal di Kota Kupang, satu meninggal dunia di Kabupaten Ende, dan satu meninggal di Kabupaten Kupang," tutur Jati.

Selain korban meninggal dunia, BNPB mencatat orang hilang pasca-banjir dan longsor di NTT. Hingga data Rabu pukul 14.00 WIB, BNPB mencatat 74 orang hilang di provinsi dengan ibu kota Kupang itu.

"Jadi, yang hilang itu enam di Kabupaten Flores Timur, 44 orang di Kabupaten Lembata, 24 orang di kabupaten Alor," beber Jati.

Masih berdasarkan data BNPB, sebanyak 129 orang mengalami luka-luka menyusul banjir bandang dan longsor di NTT. Namun, kata Jati, angka korban luka-luka bisa meningkat seiring jumlah warga terdampak banjir dan longsor mencapai empat ribuan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 124 jiwa meninggal dunia menyusul banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT). Data itu didapatkan BNPB hingga Rabu (7/4) pukul 14.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close