Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Delta Dunia Group Bukukan Pertumbuhan Pendapatan Selama 2023

Senin, 06 November 2023 – 09:37 WIB
Delta Dunia Group Bukukan Pertumbuhan Pendapatan Selama 2023 - JPNN.COM
Delta Dunia Group Bukukan Pertumbuhan Pendapatan Selama 2023. Foto: dok. Delta Dunia Group

jpnn.com, JAKARTA - Delta Dunia Makmur Tbk (Delta Dunia Group) mengumumkan kinerja operasional yang kuat dan pertumbuhan pendapatan selama periode Januari hingga September 2023.

Delta merupakan perusahaan induk dari PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), BUMA Australia Pty Ltd (BUMA Australia), PT Bukit Teknologi Digital (B-TECH), dan PT BISA Ruang Nuswantara (BIRU).

Direktur Delta Dunia Group Dian Andyasuri mengatakan kinerja perusahaan selama 9 bulan ini menunjukkan komitmen terhadap pertumbuhan usaha berkelanjutan, kekuatan finansial, dan dedikasi terhadap kelestarian lingkungan.

"Kami tetap fokus memberikan nilai tambah bagi para mitra kami dan memimpin inovasi industri melalui upaya pengembangan dan diversifikasi bisnis yang berkelanjutan," ujar Dian, dalam keterangannya, Senin (6/11).

Dian mengungkapkan catatan kinerja perusahaan meliputi, pencapaian pendapatan kuartalan sebesar USD 506 juta selama Q3 2023. 

Angka ini berkontribusi pada pertumbuhan pendapatan yang sustansial menjadi USD 1,36 miliar atau meningkat 19% dalam sembilan bulan secara year on year (yoy).

"Strategi diversifikasi yang diterapkan perusahaan berhasil meningkatkan pendapatan dari batu bara metalurgi hingga 19 persen dan mengurangi ketergantungan pada batu bara termal sebesar 81 persen per September 2023," ungkapnya.

Sementara itu, dua anak perusahaan Delta Dunia Grup, yakni BUMA dan BUMA Australia menunjukkan kinerja operasional yang kuat, dengan peningkatan volume overburden (OB) sebesar 12 persen YoY menjadi 286 juta bank cubic meter (bcm) dan produksi batubara sebesar 64 juta metrik ton (MT).

Delta Dunia Group mengumumkan kinerja operasional yang kuat dan pertumbuhan pendapatan selama periode Januari hingga September 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close