Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat-PDIP 'Larang' Pasang Bendera di Merapi

Jumat, 05 November 2010 – 14:50 WIB
Demokrat-PDIP 'Larang' Pasang Bendera di Merapi - JPNN.COM
JAKARTA - Politisi berlomba memberi komentar terkait musibah di Gunung Merapi. Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat, Ulil Absar Abdala, menyatakan prihatin terhadap sikap partai yang menjadikan lokasi bencana menjadi panggung kampanye dengan memasang bendera partai. Menurutnya, walaupun tidak melanggar aturan namun dari sisi etika sikap tersebut melanggar.

"Partai tidak boleh memasang bendera di lokasi bencana. Harus dilarang. Kok orang dikena bencana partai melakukan marketing politik. Ini melanggar etika," kata Ulil pada diskusi bertajuk "Politisasi Bencana" di Menara Peninsula di Slipi, Jakarta, Jumat (5/11).

Bagaimana dengan Partai Demokrat sendiri yang atributnya banyak ditemukan di lokasi bencana Gunung Merapi? Ulil mengatakan pihaknya tidak mengetahui karena belum pernah berkunjung ke lokasi pengungsian Gunung Merapi di Yogyakarta. "Saya belum pernah kesana," ucapnya.

Tapi khusus di bantuan pangan, kata  Ulil yang juga aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), partai bisa saja memasang atribut berupa stiker di kemasannya. "Saya kira kalau dikotak-kotak makanan itu bisa," ujarnya.

JAKARTA - Politisi berlomba memberi komentar terkait musibah di Gunung Merapi. Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA