Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Dengar Kabar Kondisi Menhub, Menkominfo Langsung Periksa Kesehatan

Senin, 16 Maret 2020 – 06:06 WIB
Dengar Kabar Kondisi Menhub, Menkominfo Langsung Periksa Kesehatan - JPNN.COM
Menkominfo Johnny G Plate. Foto: dokumentasi JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Hampir semua menteri di Kabinet Indonesia Maju langsung memeriksa kesehatan masing-masing setelah mendengar kabar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terjangkiti virus corona.

Tidak terkecuali Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate. Dia langsung melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Jakarta Pusat pada Minggu (15/3).

"Pemeriksaaan itu dilakukan sebagai upaya mendeteksi potensi tertular Virus Corona (Covid-19)," ujar Ferdinandus Setu, Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo melalui keterangan pers yang diterima wartawan.

Menurut Ferdinand, hasil tes rontgen paru-paru dan tes darah Menkominfo menunjukkan hasil yang baik.

Sementara hasil tes swap tenggorokan dan mulut bagian dalam akan keluar hasilnya dalam waktu 3 sampai 4 hari ke depan.

Diakui Ferdinand, sebelumnya dalam rapat terbatas di Kantor Kepresidenan pada 11 Maret 2020, Menkominfo memang duduk tidak jauh dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Setelah pemeriksaan kesehatan ini, Plate tetap akan bekerja seperti biasa.

"Menteri Kominfo meminta kepada masyarakat Indonesia agar bisa menjaga diri dengan baik. Selain itu tetap menjalankan imbauan pemerintah terkait social distancing agar bisa terhindar dari infeksi Covid-19 dan mencegah penyebarannya," pungkas Ferdinand. (flo/jpnn)

loading...