Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Depdiknas Pangkas Anggaran Departemen

Agar Sekolah Kedinasan Makin Tertib

Sabtu, 08 November 2008 – 02:30 WIB
Depdiknas Pangkas Anggaran Departemen - JPNN.COM
ok ndri

Oke--oki

JAKARTA – Kenaikan porsi anggaran pendidikan menjadi 20 persen dalam APBN tak serta-merta membuat Depdiknas mudah menggelontorkan uang. Bahkan, pada 2009, Depdiknas berencana memotong 50 persen anggaran pendidikan di departemen-departemen lain dibanding alokasi 2008.

’’Pemotongan itu dilakukan untuk menertibkan sekolah kedinasan yang dimiliki departemen. Sebab, bagaimanapun, arah anggaran ini adalah untuk pendidikan kerakyatan,’’ tegas Sekjen Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) Dodi Nandika di Jakarta, Jumat (7/11).

Dengan pemotongan tersebut, anggaran pendidikan departemen tahun depan diturunkan dari Rp 4,2 triliun menjadi Rp 2,1 triliun. Bagi departemen yang masih melanggar ketentuan Depdiknas dengan menyelenggarakan pendidikan kedinasan yang menampung lulusan SMA, anggarannya tidak dicairkan. ’’Itu semua demi pemerataan anggaran,’’ katanya.

ok ndri Oke--oki JAKARTA – Kenaikan porsi anggaran pendidikan menjadi 20 persen dalam APBN tak serta-merta membuat Depdiknas mudah menggelontorkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close