Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Depkominfo Kembalikan Rp 332 M

Sisa Anggaran 2008

Sabtu, 03 Januari 2009 – 02:32 WIB
Depkominfo Kembalikan Rp 332 M - JPNN.COM
JAKARTA – Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) selama 2008 berhasil menghemat anggaran hingga 25,55 persen. Itu merupakan dampak efisiensi yang dilakukan Menkominfo Mohammad Nuh beserta jajarannya.

Menurut Nuh, anggaran Depkominfo pada 2008 mencapai Rp 1,3 triliun. Yang diserap dalam kegiatan selama setahun Rp 967,8 miliar (74,45 persen). ’’Sisanya sekitar Rp 332,15 miliar. Itu akan dikembalikan ke kas negara,’’ katanya.

Penghematan tersebut paling banyak dilakukan pada kegiatan rutin seperti listrik dan koneksi internet. Dia memang menekankan penghematan listrik kepada jajarannya. Di setiap sudut kantor Depkominfo ada anjuran untuk mematikan AC serta lampu ketika tidak digunakan. Itu sesuai anjuran presiden agar semua jajaran pemerintah melakukan penghematan.

Selain itu, kata Nuh, ada beberapa kegiatan di satuan kerja Depkominfo yang digabung karena memiliki keterkaitan. Tidak maksimalnya penyerapan anggaran di Depkominfo, menurut dia, bukan berarti kinerja departemennya rendah. Bagi dia, kinerja departemen tidak bisa diukur hanya dari tingkat penyerapan anggarannya.

JAKARTA – Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) selama 2008 berhasil menghemat anggaran hingga 25,55 persen. Itu merupakan dampak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close