Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Deputi Kemenpora Kunjungi Tempat Peserta Pertukaran Pemuda di Australia

Kamis, 28 November 2019 – 17:37 WIB
Deputi Kemenpora Kunjungi Tempat Peserta Pertukaran Pemuda di Australia - JPNN.COM
Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh (tengah) blusukan ke kampung homestay, tempat tinggal peserta Indonesia Youth Exchange Program di Australia. Foto: Kemenpora

jpnn.com, BRISBANE - Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh blusukan ke kampung homestay yang dijadikan tempat tinggal peserta Indonesia Youth Exchange Program (AIYEP) untuk bertemu dan menyaksikan langsung kondisi para pemuda dan aktivitasnya sekaligus mensupervisi manfaat program tersebut.

"Atas nama pemerintah Indonesia, saya ucapkan terima kasih karena telah menjadi orang tua bagi pemuda Indonesia dalam program AIYEP,” ujar Niam kepada keluarga pasangan suami istri Sara dan David Wallace di 17 Minto Crescent Arana Hills Brisbane, Negara Bagian Queensland, Australia, (27/11).

Kunjungan Niam ke homestay kali ini didampingi Marcella, warga berkebangsaan Argentina yang menjadi penanggung jawab program untuk di Australia.

Niam berharap peserta dapat belajar banyak dalam pergaulan multikultural di dunia Internasional dan menjadi duta bangsa dalam pergaulan internasional, terutama dengan Australia yang menjadi negara tetangga.

Hesti, salah satu peserta AIYEP dari Palembang sangat senang telah dipilih salah satu duta Indonesia, dan terpilih untuk dikunjungi Deputi. Ia bercerita kesannya memperkenalkan budaya dan mengajar bahasa Indonesia di Primary School Brisbane.

"Alhamdulillah program ini sangat bermanfaat untuk saya sebagai peserta, untuk Indonesia dan juga untuk warga Australia sini. Saya di sini mengajar bahasa Indonesia di sekolah dan mengenalkan budaya Indonesia pada murid. Orang tua angkat saya juga sangat mendukung. Bahkan anaknya ingin belajar di Indonesia,” jelas delegasi pemuda perwakilan Sumatera Selatan ini.

Suasana hangat penuh kekeluargaan sangat terasa saat kunjungan ini. Peserta menyatu dengan keluarga dan menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari, tetapi sangat menghormati hal-hal yang bersifat khusus, termasuk urusan ibadah dan pangan halal.

"Saya merasakan suasana hangat, bahagia, penuh kekeluargaan. Sangat natural, tidak dibuat-buat. Para peserta menyatu dengan keluarga di sini, saling berbagi dan saling respek satu dengan yang lain. Dia juga konsens tentang pangan halal bagi muslim. Ini betul-betul wujud nyata dialog peradaban dan perwujudan komitmen ukhuwwah basyariyah atau persaudaraan kemanusiaan,” jelas mantan aktivis mahasiswa 98 ini.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh blusukan ke kampung homestay yang dijadikan tempat tinggal peserta Indonesia Youth Exchange Program (AIYEP) untuk bertemu dan menyaksikan langsung kondisi para pemuda dan aktivitasnya sekaligus mens

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close