Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Detik-Detik Dukun Pengganda Uang Membunuh 2 Warga Magelang pakai Air Putih Campur Sianida

Jumat, 19 November 2021 – 17:09 WIB
Detik-Detik Dukun Pengganda Uang Membunuh 2 Warga Magelang pakai Air Putih Campur Sianida - JPNN.COM
Polres Magelang mengungkap kasus pembunuhan yang dilakukan dukun pengganda uang, dengan cara mencampurkan potas mengandung sianida ke air putih. Foto: Humas Polres Magelang

jpnn.com, MAGELANG - Polres Magelang, Jawa Tengah, berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana terhadap dua orang yang diduga dilakukan IS (57).

Tersangka IS merupakan warga Dusun Karangtengah, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Magelang, yang dikenal sebagai dukun pengganda uang.

Korban bernama Lasman (31) dan saudara iparnya, Wasdiyanto (38). Kedua korban merupakan pedagang sayur, warga Dusun Marongan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran Magelang.

Lasman dan Wasdiyanto ditemukan meninggal di dalam mobil akibat minum air putih yang sudah dicampur dengan potas dan mengandung sianida, yang sebelumnya diberikan oleh tersangka sebagai syarat penggadaan uang.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Waka Polres Kompol Aron Sebastian menjelaskan kronologis terungkapnya kasus tersebut.

Berawal ada penemuan orang meninggal di dalam mobil yang berhenti di pinggir jalan Dusun Sukoyoso Desa Sukomakmur Kecamatan Kajoran, Rabu (10/11) pukul 20.30 WIB, polisi langsung bergerak.

Saat ditemukan korban Lasman berada di kursi sopir dengan kaca mobil terbuka sudah tergeletak ke arah kiri. Korban Wasdiyanto tergeletak di luar mobil sebelah kiri depan.

Saksi yang menemukan kemudian melaporkan kejadian ke pemilik rental yang dipakai korban.

Satreskrim Polres Magelang membeber kronologis dukun pengganda uang membunuh dua orang pakai air putih campur sianida.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close