Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Detik-detik Nyawa Yayan Sopyan Melayang Digigit Ular

Selasa, 21 Juli 2020 – 22:01 WIB
Detik-detik Nyawa Yayan Sopyan Melayang Digigit Ular - JPNN.COM
Warga dan pecinta ular melakukan pencarian ular yang telah merenggut nyawa Yayan. Foto: Hakim/Radar Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Akibat digigit ular, Yayan Sopyan (56) warga Kampung Nagrak Wetan Rt1 Rw11 Desa Limbangansari, Cianjur, meninggal dunia.

Pecinta hewan reptil atau Talen Animal Indonesia, Dede Inoen bersama warga sekitar menelusuri area pesawahan untuk menangkap ular tersebut.

Ketua Rt 1 Rw 11 Kampung Nagrak Wetan, Jujun mengungkapkan, beberapa warga mengaku resah dengan kejadian tersebut. Sehingga dengan kedatangan pihak yang mengerti tentang hewan melata tersebut.

“Iya warga khawatir dan resah dengan keberadaan ular yang sudah memakan korban jiwa, jadi warga turut terbantu,” ujarnya.

Penelusuran yang dilakukan sejak pagi tersebut, warga hanya menemukan kulit ular yang sudah berganti.

“Ini tadi ditemukan dekan pohon besar yang ada di tengah sawah, kami gali juga tanahnya siapa tau ada ular tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Talen Animam Indonesia, Dede Inoen mengatakan, selain untuk mendapatkan ular yang diduga ular kobra jawa tersebut, pihaknya pun memberikan edukasi mengenai penanganan ular dan penanganan pertama saat tergigit.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar menghindar dari gigitan ular dan memberikan edukasi saat penanganan pertama ketika digigit ular seperti melakukan pen agar menghindari aliran racun ke jantung,” tuturnya.

loading...