Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dhani Wirianata Absen Pemeriksaan Kesehatan Rohani, Pengamat Beri Komentar Tegas Begini 

Minggu, 01 September 2024 – 10:57 WIB
Dhani Wirianata Absen Pemeriksaan Kesehatan Rohani, Pengamat Beri Komentar Tegas Begini  - JPNN.COM
Haru Suandharu - Dhani Wirianata saat mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung ke KPU Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jpnn.com, BANDUNG - Bakal calon Wakil Wali Kota (bacawawalkot) Bandung Dhani Wirianata menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai tahapan pendaftaran Pilkada serentak 2024. 

Dhani baru datang ke RS Hasan Sadikin Bandung untuk cek kesehatan di hari ketiga.

Calon kepala daerah dari partai Gerindra itu melewatkan pemeriksaan rohani yang sudah dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tanggal 30 dan 31 Agustus 2024.

Pantauan JPNN, di hari ketiga ini, Dhani datang didampingi oleh bacawalkot Haru Suandharu yang tak lain adalah pasangannya di Pilwalkot Bandung.

Pengamat politik dari Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menyayangkan sikap Dhani Wirianata yang lebih memilih menghadiri Rapimnas Partai Gerindra ketimbang datang dalam pemeriksaan kesehatan untuk cakada. 

"Cek kesehatan adalah hal wajib yang harus dilakukan, meskipun wajib secara administratif, tetapi patut dipatuhi oleh para calon sesuai agenda KPU. Karena, dengan menghindari agenda KPU dan tanpa ada alasan yang cukup krusial, maka tidak dapat dibenarkan,” kata Dedi dalam keterangannya, Minggu (1/9). 

Semestinya jadwal yang dihimpun KPU lebih perlu dipatuhi dibanding agenda Parpol, dengan mendahulukan kepentingan partai sama saja kandidat tidak menghormati penyelenggara Pilkada.

"Tentu itu semacam kepongahan," ungkapnya. 

Pengamat Politik dari IPO mengomentari absennya bacawawalkot Bandung Dhani Wirianata yang absen menjalani cek kesehatan rohani di RSHS Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA