Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di era Amran, Sudah Ribuan Pegawai Dimutasi Hingga Dipecat

Sabtu, 10 Maret 2018 – 15:37 WIB
Di era Amran, Sudah Ribuan Pegawai Dimutasi Hingga Dipecat - JPNN.COM
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, SULAWESI SELATAN - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman buka suara mengenai penahanan staf Ditjen Hotikultura yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait kasus korupsi Tahun Anggaran 2013.

Menurut Amran, tersangka yang merupakan Staf Sub Bagian Rumah Tangga dan Bagian Umum Seretariat Ditjen Hortikultura Eko Mardianto itu sudah lama dipecat dari Kementan.

“Itu kasus lama, sebelum pemerintahan Jokowi-JK. Kasusnya melibatkan setingkat eselon satu. Yang bersangkutan sudah kami copot dan berhentikan tiga tahun lalu,” ujar Amran di kawasan Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/3).

Amran menegaskan, dirinya tak ada toleransi bagi pejabat yang nakal. Kalau sampai ada yang ketahuan korupsi, maka langsung dipecat.

Pria kelahiran Bone ini menambahkan, selama tiga tahun kepemimpinannya setidaknya ada 1.295 pegawai Kementerian Pertanian sudah demosi, mutasi dan bahkan pecat.

“Total ada dua pejabat eselon satu yang diberhentikan karena kasus korupsi,” tegas dia.

Amran juga mengaku tidak pandang bulu dalam menindak anak buahnya. Pasalnya pembersihan pejabat nakal merupakan perintah Presiden Joko Widodo.

Menurut dia, tak cukup dengan memberi sanksi berat, Kementan juga melakukan langkah preventif dengan menghadirkan satgas pemberantasan korupsi yang dihadirkan di kantornya.

Menteri Amran menegaskan, dirinya tak ada toleransi bagi pejabat yang nakal. Kalau sampai ada yang ketahuan korupsi, maka langsung dipecat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close