Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hadapan Mahasiswa, Sekjen Anwar Kenalkan 4 Program Kemnaker Bagi Talenta Muda

Minggu, 18 Juni 2023 – 20:15 WIB
Di Hadapan Mahasiswa, Sekjen Anwar Kenalkan 4 Program Kemnaker Bagi Talenta Muda - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi saat menjadi pembicara pada talkshow yang diselenggarakan atas kerja sama Pusat Pasar Kerja Kemnaker dan Universitas Gajah Mada dalam kegiatan Integrated Career Day 2023 di Graha Sabha Pramana UGM, Yogyakarta, Minggu (18/6). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi memperkenalkan 4 program bagi talenta muda sebagai respons terhadap kondisi angkatan kerja muda.

Hal itu disampaikan Sekjen Anwar saat menjadi pembicara pada talkshow di hadapan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Minggu (18/6).

Sekjen Anwar Sanusi mengungkapkan sebanyak 25 persen angkatan kerja di Indonesia saat ini merupakan angkatan kerja muda.

"Makanya, kami harus menjadikan angkatan kerja muda ini sebagai sebuah prioritas," kata Sekjen Anwar Sanusi di acara talkshow yang diselenggarakan atas kerja sama Pusat Pasar Kerja Kemnaker dan UGM dalam kegiatan Integrated Career Day 2023.

Sekjen Anwar Sanusi memperkenalkan keempat program Kemnaker tersebut, yakni talent scouting, talent fest, talent corner, dan talent class.

Pertama, talent scouting. Program ini untuk pemetaan, pendampingan, dan pembinaan bagi talenta muda untuk melahirkan inovatir muda.

"Ini dilakukan oleh Pusat Pasar Kerja. Kami memiliki konselor-konselor untuk menemukan potensi yang dimiliki angkatan muda," jelas Sekjen Anwar Sanusi.

Kedua, talent fest, yaitu forum pertemuan antara talenta muda dan start up dengan industri dan venture capital.

Sekjen Anwar Sanusi memperkenalkan 4 program Kemnaker bagi talenta muda, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close