Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Resmi Buka Naker Fest 2024 di JIEXPO, Wapres Ma'ruf Amin Sampaikan 3 Pesan Ini

Jumat, 23 Agustus 2024 – 18:01 WIB
Resmi Buka Naker Fest 2024 di JIEXPO, Wapres Ma'ruf Amin Sampaikan 3 Pesan Ini - JPNN.COM
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin (tengah) didampingi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menekan tombol layar digital menandai diresmikannya pembukaan Naker Fest 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/8). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin resmi membuka Naker Fest 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada Jumat (23/8).

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol layar digital oleh Wapres Ma'ruf didampingi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor.

Wapres Ma'ruf dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan seluruh pemangku kepentingan yang mendukung acara tersebut.

"Saya harap Naker Fest 2024 menjadi wadah komunikasi interaktif antara pemerintah dan masyarakat, terutama bagi angkatan kerja muda," ujar Wapres Ma'ruf Amin.

Selain itu, Naker Fest 2024 diharapkan menjadi sinyal bagi calon investor di seluruh dunia bahwa Indonesia sangat berkomitmen untuk terus mereformasi dan memperbaiki pasar tenaga kerjanya sehingga mereka tidak perlu ragu untuk menanamkan modal dan menciptakan lapangan pekerjaan di negara ini.

Wapres Ma'ruf dalam kesempatan itu pun menyampaikan tiga pesan.

Pertama, dia meminta kepada Kemnaker agar mengembangkan dan menyempurnakan Sistem Informasi Pasar Kerja yang telah ada.

Dia berharap sistem tersebut mampu mengarahkan dunia pendidikan dan pelatihan untuk mencetak talenta-talenta yang dibutuhkan sekaligus mampu menurunkan biaya rekruitmen biaya tenaga kerja sehingga membuat perusahaan menjadi semakin kompetitif.

Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan 3 pesan saat secara resmi membuka Naker Fest 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada Jumat (23/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA