Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hadapan Warga Banjarmasin, Anies Janjikan Bangun Stadion dan Kereta Api

Selasa, 05 Desember 2023 – 18:14 WIB
Di Hadapan Warga Banjarmasin, Anies Janjikan Bangun Stadion dan Kereta Api - JPNN.COM
Capres Anies Baswedan berbicara dalam acara 'Desak Anies` Kalimantan Selatan di Wetlands Square, Banjarmasin, Selasa (5/12). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji bakal membangun kereta api dan Wasaka International Stadium di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hal itu dijanjikan bila dirinya terpilih sebagai presiden 2024. Wasaka sendiri merupakan singkatan dari waja sampai kaputing.

Menurut Anies, kehadiran stadion di Banjarmasin merupakan sesuatu yang urgent. Tidak saja untuk mendukung dan memfasilitasi klub sepak bola Banjarmasin, Barito Putra, yang saat ini belum memiliki stadion, tetapi juga untuk mengembangkan sektor lain di luar sepak bola.

“Karena stadion itu bukan hanya untuk sepak bola," ucap Anies dalam acara Desak Anies, di Wetland Square, Banjarmasin, Selasa (5/12).

Anies menuturkan kehadiran Wasaka International Stadium akan menjadi wahana mempersatukan. Stadion tersebut bisa digunakan untuk kegiatan budaya dan seni.

Terlebih, Anies mengaku telah berpengalaman membangun Jakarta International Stadium di Jakarta dan rencana pembangunan Mattoangin International Stadium di Makasar.

“Kami yakin bisa membangun stadion di sini, karena sudah berpengalaman membangun di Jakarta. InsyaAllah ada 10 kota yang akan kami bangun kemudian," kata dia.

Selain Wasaka International Stadium, Anies juga berencana membangun rel kereta api yang menghubungkan Banjarmasin dan Banjarbaru.

Anies Baswedan berjanji bakal membangun kereta api dan Wasaka International Stadium di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close