Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dico Moncer di Survei Cagub Jateng, Pengamat: Muda dan Kerja Nyata

Rabu, 13 Maret 2024 – 05:29 WIB
Dico Moncer di Survei Cagub Jateng, Pengamat: Muda dan Kerja Nyata - JPNN.COM
Bupati Kendal Dico Ganinduto. Foto: Instagram.com/dicoganinduto

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh diunggulkan dalam bursa calon gubernur Jawa Tengah (cagub Jateng) pada Pilkada serentak 2024. Salah satunya adalah Bupati Kendal Dico Ganinduto.

Nama Dico kerap masuk 5 besar di sejumlah survei sebagai kandidat yang potensial untuk bertarung dalam kontestasi pilgub di Jawa Tengah.

Menyikapi tren positif Dico, Ketua LPPMII ( Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Informasi Indonesia), Kamilov Sagala pun angkat bicara.

Menurutnya dari hasil sejumlah survei yang ada saat ini, membuktikan masih adanya efek Pilpres 2024 di mana adanya tren pergeseran dukungan yang tadinya memilih politisi senior dan berumur, sekarang ke politisi anak muda namun sudah memiliki bukti kerja nyata.

“Pilpres 2024 juga menjadi trigger bahwa anak muda bisa menjadi pemimpin di Jawa Tengah. Contohnya Dico Ganinduto, anak muda yang memiliki kapasitas bahkan bisa mengikuti jejak Emil Dardak sebagai benchmark jika anak muda bisa memimpin suatu daerah dengan aksi dan kerja yang nyata,” kata Kamilov di Jakarta, Selasa (12/3).

Kamilov mengatakan kalau melihat komposisi geografi dan sosial budaya politik, posisi Dico diprediksi akan menguasai suara di Utara dan Selatan Jawa Tengah.

“Kalau melihat komposisi geografi politik yang dulunya berwarna merah, kini pasca Pilpres 2024 diprediksi akan ada perubahan, posisi suara anak muda seperti Dico akan sangat besar menguasai wilayah Utara dan Selatan Jawa Tengah, khususnya suara para nelayan,” kata dia.

Sementara untuk wilayah tengah, lanjut Kamilov, maka Dico perlu kerja ekstra mendapatkan suara dari para sesepuh maupun kiai.

Sebagai informasi, Dico M Ganinduto merupakan Bupati Kendal periode (2021-2024). Namanya turut masuk dalam bursa cagub Jateng dalam sejumlah survei

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close