Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dimas Danang Panjangkan Rambut demi Pangeran Gada di Panembahan Reso

Minggu, 12 Januari 2020 – 22:44 WIB
Dimas Danang Panjangkan Rambut demi Pangeran Gada di Panembahan Reso - JPNN.COM
Mantan presenter The Comment Net TV Dimas Danang Suryonegoro mempersiapkan diri secara maksimal agar bisa berakting dengan baik dalam teater berjudul Panembahan Reso. Foto: Fini/Genpi.Co

jpnn.com - Presenter Dimas Danang berupaya all-out saat tampil pada pementasan teater Panembahan Reso di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, 25-26 Januari mendatang.

Pemeran Pangeran Gada dalam magnum opus WS Rendra itu menjalani latihan intensif sebelum pementasan Panembahan Reso yang tinggal menghitung hari.

Dimas tak sekadar berlatih membaca naskah dan menghayati karakter Pangeran Gada, tetapi juga melakukan ulah fisik. Demi peran itu pula Dimas memanjangkan rambutnya.

“Persiapannya selain menghafalkan skrip, ya ini gondrong karena pangeran zaman dulu enggak mungkin cukur mohawk kan?” ujar Danang sembari terbahak.

Akting bukan hal baru bagi Danang. Sebab, pesohor kelahiran 18 April 1989 itu pernah bermain dalam sejumlah film.

Namun, pemilik nama Dimas Danang Suryonegoro itu menganggap teater memiliki tantangan tersendiri dibandingkan film. “Bedanya teater kalau sekali salah ya sudah, selesai, tetapi kalau film salah kan ya bisa di-cut,” tuturnya.

Karena itu Danang memanfaatkan keikutsertaannya dalam Panembahan Reso untuk belajar. “Saya pribadi belajar ini (teater) pengin dapat lebih, pengin menambah rasa (syukur) dan juga menghargai rezeki yang udah dikasih sama Allah,” kata

Suami Abby Gallaby itu meyakini pementasan Panembahan Reso akan penuh gereget. Sebab, Panembahan Reso yang pernah dipentaskan pada 1986 itu sarat akan intrik politik dan kondisi kekinian.

Presenter Dimas Danang berupaya tampil all-out demi perannya dalam teater Panembahan Reso karya WS Rendra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close