Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dipercaya jadi Konsultan Konstruksi Bendungan Ameroro, Indra Karya Beberkan Manfaatnya

Jumat, 17 Mei 2024 – 03:06 WIB
Dipercaya jadi Konsultan Konstruksi Bendungan Ameroro, Indra Karya Beberkan Manfaatnya - JPNN.COM
Bendungan Ameroro garapan PT Hutama Karya kerja sama operasi (KSO) dengan PT Adhi Karya (KSO HK-Adhi) pada paket II di Desa Tamesandi, Kec. Uepai. Kab. Konawe, Sulawesi Tenggara. Foto dok HK

jpnn.com, KONAWE - PT Indra Karya selaku konsultan BUMN yang berfokus pada bidang keairan telah merampungkan pembangunan Bendungan Ameroro.

Bendungan yang terletak di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara ini memiliki kapasitas tampung 88 juta meter kubik.

Presiden Joko Widodo menuturkan luas genangan yang mencapai 398 hektare mampu mengurangi dan mereduksi intensitas banjir di wilayah sekitar Konawe.

”Kapasitas tampungnya 88 juta meter kubik, ini bendungan yang sangat besar sekali. Dengan luas genangan 389 hektare dan dapat mengurangi banjir, mereduksi banjir yang sebelumnya ada di wilayah Konawe,” jelasnya saat sambutan dalam peresmian Bendungan Ameroro pada Selasa (14/5).

Bendungan Ameroro merupakan bendungan ke-40 yang rampung, dan telah selesai dibangun pada akhir 2023.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Indra Karya, Gok Ari Joso Simamora mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan kepada Indra Karya dalam menggarap pembangunan Bendungan Ameroro.

”Indra Karya selaku Konsultan BUMN berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Kami harap, komitmen ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat di Konawe Sulteng,” ungkap Gok Ari.

Dalam proyek ini, Indra Karya dipercayakan sebagai konsultan konstruksi yang mengerjakan pembangunan Bendungan Ameroro di Kabupaten Konawe dengan lingkup pekerjaan manajemen konstruksi (MK), pengawasan mutu dan kualitas, studi longsoran, dan rencana tanggap darurat (RTD).

Indra Karya dipercayakan sebagai konsultan konstruksi yang mengerjakan pembangunan Bendungan Ameroro di Kabupaten Konawe.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close