Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirgahayu Kemnaker, Tantangan Luar Biasa Mewujudkan Indonesia Maju

Minggu, 13 Agustus 2023 – 22:27 WIB
Dirgahayu Kemnaker, Tantangan Luar Biasa Mewujudkan Indonesia Maju - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat memberikan sambutan pada Peringatan HUT ke-76 Kementerian Ketenagakerjaan yang bertajuk 'Kemnaker Mengabdi dan Melayani', Minggu (13/8). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di sepanjang 76 tahun usianya memiliki dinamika tantangan tersendiri.

Sekarang ini, Kemnaker memiliki tantangan yang luar biasa dalam menghadapi bonus demografi.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan selain bonus demografi, tantangan berikutnya yang dihadapi Kemnaker adalah mewujudkan Indonesia maju 2045.

"Begitu luar biasanya tantangan kita, ditambah lagi dengan adanya percepatan digitalisasi," kata Menaker Ida Fauziyah saat memberikan sambutan pada Peringatan HUT ke-76 Kementerian Ketenagakerjaan yang bertajuk 'Kemnaker Mengabdi dan Melayani', Minggu (13/8).

Disebutkan Menaker, tantangan yang luar biasa dapat dihadapi dengan gagah berani, jika mampu membangun soliditas di internal Kemnaker, serta dapat berkolaborasi dengan seluruh stakeholders yang lain.

"Jadi kegiatan ini adalah perwujudan kita untuk membangun solidaritas, membangun persaudaraan, dan membangun sinergitas," tegas mantan anggota DPR itu.

Masih kata Menaker Ida Fauziyah, dengan semangat HUT ke-76 Kementerian Ketenagakerjaan, dan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia, Kemnaker dapat menjawab seluruh tantangan terutama tantangan ketenagakerjaan.

Pada acara HUT ke-76 Kemnaker turut dihadiri Menteri Ketenagakerjaan periode Maret 1998-Mei 1998 Theo L Sambuaga, Menteri Ketenagakerjaan periode 1999-2000, Bomer Pasaribu, Menteri Ketenagakerjaan periode 2005-2009 Erman Soeparno, dan Menteri Ketenagakerjaan periode 2014-2019 Hanif Dhakiri. (mrk/jpnn)

Di HUT ke-76 Kemnaker, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan tantangan luar biasa adalah mewujudkan Indonesia maju di 2045

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close