Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirjen Pajak Bidik Artis dan Pengacara

Agar Segera Miliki NPWP

Selasa, 11 November 2008 – 18:58 WIB
Dirjen Pajak Bidik Artis dan Pengacara - JPNN.COM
JAKARTA - Tingginya target penerimaan pajak yang dibebankan ke Direktorat Jendral (Ditjen) Pajak membuat lembaga ini terus membidik para wajib pajak berpenghasilan tinggi. Wajar saja, karena selama ini penerimaan pajak penghasilan suatu perusahaan/badan jauh lebih besar dibandingkan pajak penghasilan orang pribadi.

"Jika penarikan pajak penghasilan perorangan/pribadi dioptimalkan, pendapatan negara akan jauh terdongkrak karena di Indonesia banyak wajib pajak perorangan yang penghasilannya besar," ujar Dirjen Pajak Darmin Nasution, Selasa (11/11).

Ditambahkannya, Ditjen Pajak mulai menghubungi satu per satu dari total 6000 wajib pajak potensial yang bisa menyetorkan pajak dalam jumlah besar. Para orang kaya yang dibidik tersebut antara lain pengusaha besar, selebriti yang berpenghasilan tinggi, serta pengacara beken.

"Petugas kami sudah mengolah data tentang wajib pajak ini, jumlahnya lebih dari enam ribu orang. Jadi mulai pekan depan akan kami surati, setelah dipanggil secara berombongan, Desember nanti mereka akan disurati lagi," tandasnya.

JAKARTA - Tingginya target penerimaan pajak yang dibebankan ke Direktorat Jendral (Ditjen) Pajak membuat lembaga ini terus membidik para wajib pajak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA