Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirjen Perhubungan Darat Kunjungi Resmikan Terminal Serasa Badara di Bitung

Sabtu, 10 April 2021 – 19:29 WIB
Dirjen Perhubungan Darat Kunjungi Resmikan Terminal Serasa Badara di Bitung - JPNN.COM
Peningkatan kualitas dan pelayanan Terminal Tipe A terus dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. Foto: Kemenhub

jpnn.com, BITUNG - Peningkatan kualitas dan pelayanan Terminal Tipe A terus dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

"Pada hari ini kami meresmikan Terminal Tipe A Tangkoko Bitung sebagai 'Terminal Serasa Bandara'. Menurut saya ini memang sudah seperti bandara,” kata Dirjen Budi dalam sambutannya di Terminal Tipe A Tangkoko Bitung, Sabtu (10/4).

Menurut Budi Setiyadi, kenyamanan para penumpang adalah salah satu hal yang ingin dicapai dalam pembenahan Terminal Tipe A.

“Pada prinsipnya kehadiran pemerintah adalah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Semenjak 2018, sebanyak 125 Terminal Tipe A di Indonesia sudah diserahkan ke Pemerintah Pusat yaitu Kemenhub.

Dia menyebutkan, terminal memang tidak perlu terlalu besar tapi yang terpenting fasilitas dan pelayanannya dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

“Kalau membangun terlalu luas memang akan boros anggaran sementara APBN terbatas. Saat ini kami membuat skema-skema kerjasama untuk terminal sehingga dapat dikerjasamakan dengan pihak swasta,” imbuh dia.

Budi Setiyadi menjelaskan pihaknya sangat terbuka sekali dengan konsep terminal.

Menurut dia juga terminal tidak hanya sebagai tempat naik turunnya penumpang saja tapi juga harus memberikan efek ekonomi.

Peningkatan kualitas dan pelayanan Terminal Tipe A terus dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close