Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirreskrimum Kombes Tubagus: Peristiwa Ini Tidak Selesai Sampai di Sini

Senin, 07 Desember 2020 – 20:08 WIB
Dirreskrimum Kombes Tubagus: Peristiwa Ini Tidak Selesai Sampai di Sini - JPNN.COM
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat (tengah). Foto: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mempertanyakan tindakan penyerangan yang diduga dilakukan pengikut pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Menurut Tubagus, kalau Laskar FPI tersebut hendak melakukan pengawalan untuk Rizieq Shihab, mengapa melakukan penyerangan terhadap anggota polisi.

"Kalau memang dia ingin mengadakan pengajian, kenapa juga menyerang mobil Polri yang ada di belakangnya. Kalau memang mau pergi pengajian, pergi saja. Kami juga tidak melakukan apa pun," ungkap Tubagus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (7/12) sore.

Lebih lanjut, Tubagus menyebut ada rekaman suara atau voice note yang menjadi bukti bahwa kelompok tersebut melalakukan penyerangan.

"Bagaimana yang bersangkutan sudah tahu itu mobil polisi kemudian bagaimana dipancing, dipepet, itu terlihat semua, di dalam situ (voice note-red),nyata sekali," kata Tubagus.

Lebih jauh, Tubagus memastikan dengan bukti yang sudah ada, pihaknya bakal melakukan proses lebih lanjut terkait peristiwa berdarah tersebut.

"Peristiwa ini tidak selesai sampai di sini dan kami masih terus akan melakukan proses penyidikan lebih lanjut," tandas Tubagus.

Walakin, Tubagus menegaskan untuk peristiwa ini, pihaknya akan melakukan pemanggilan saksi.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mempertanyakan tindakan penyerangan yang diduga dilakukan pengikut pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab terhadap anggota polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close