Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dishub DKI Wajibkan ASN Bersepeda Tiap Jumat, Riza Patria: Harus Ditiru Dinas-Dinas Lain

Jumat, 26 Agustus 2022 – 23:00 WIB
Dishub DKI Wajibkan ASN Bersepeda Tiap Jumat, Riza Patria: Harus Ditiru Dinas-Dinas Lain - JPNN.COM
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta mewajibkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di instansi itu untuk bersepeda ke tempat kerja setiap Jumat. 

Kebijakan ini juga didukung Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Menurutnya, kewajiban menggunakan sepeda ke tempat kerja itu merupakan hal baik yang harus ditiru oleh dinas-dinas lain di DKI Jakarta. 

Dia pun mengatakan pihaknya bahkan ingin mengupayakan kebijakan itu berlaku bagi seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

"Ya, insyaallah. Semua juga akan kami upayakan, semua untuk menyemarakkan dan melaksanakan kemudahan jalur sepeda," kata dia kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26/8). 

Dia menilai upaya Dishub DKI Jakarta mewajibkan pegawainya menggunakan sepeda ke tempat kerja merupakan langkah baik, agar penggunaan jalur sepeda di ruas jalan yang sudah difasilitasi oleh Pemprov DKI Jakarta dapat digunakan dengan baik.

"Itu, kan, upaya kami untuk memastikan agar jalur sepeda dapat digunakan. Itu upaya kami menyosialisasikan jalur sepeda yang kami buat, ya," ujarnya.

Pihaknya juga terus berusaha memantapkan fasilitas jalan untuk dapat dilalui dengan nyaman oleh pengguna sepeda di DKI Jakarta.

"Setiap anggaran tahunan kami selalu menganggarkan untuk pengembangan, memperpanjang dan memperluas jalur sepeda," katanya.

Riza Patria menginginkan kebijakan Dishub DKI mewajibkan ASN bersepeda tiap Jumat dapat ditiru dinas-dinas lain di DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close