Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditanya Peluang Anies Diusung PDIP Buat Pilgub Jakarta, Puan: Menarik Juga

Selasa, 04 Juni 2024 – 19:12 WIB
Ditanya Peluang Anies Diusung PDIP Buat Pilgub Jakarta, Puan: Menarik Juga - JPNN.COM
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani merespons nama Anies Baswedan yang dipertimbangkan parpol berlambang Banteng moncong putih maju Pilgub Jakarta 2024.

"Menarik juga Pak Anies," kata Ketua DPR RI itu ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6).

Puan menyebut PDI Perjuangan realistis dengan melihat kondisi lapangan saat ditanya awak media soal kemungkinan parpol berkelir merah mengusung kader internal pada Pilgub Jakarta 2024.

"Ya, harus realistis bagaimana melihat situasi di lapangan karena setiap daerah itu, wilayahnya itu beda-beda, ini kira-kira peluangnya ada di wilayah mana," lanjut cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu.

Menurut Puan, PDI Perjuangan siap membangun komunikasi dengan parpol lain untuk mengusung kandidat pada Pilgub Jakarta 2024.

"Kami partai politik, khususnya PDI Perjuangan siap bekerja sama dengan siapa pun, khususnya setelah melihat peta lapangannya seperti apa," kata eks Menko PMK itu.

Sebelumnya, Anies memang mempertimbangkan maju Pilgub Jakarta 2024 setelah muncul banyak dukungan.

"Saya terima kasih, itu sebuah kehormatan, sebuah penghargaan. Kami sedang memikirkan itu secara serius," ungkap Anies kepada awak media, Senin (20/5).

Puan Maharani menganggap menarik ketika parpolnya disebut bakal mengusung Anies Baswedan pada Pilgub Jakarta 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close