Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditlantas Hentikan Razia untuk Sementara, tetapi Lakukan Penindakan dengan Cara Ini

Rabu, 24 Maret 2021 – 09:50 WIB
Ditlantas Hentikan Razia untuk Sementara, tetapi Lakukan Penindakan dengan Cara Ini - JPNN.COM
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan penghentian razia kendaraan hanya bersifat sementara untuk tetap menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Namun, Sambodo menyatakan penindakan bagi pengedara yang melakukan pelanggaran lalu lintas tetap dilakukan dengan cara berbeda.

"Kami lakukan penindakan yang kasat mata dan tertangkap tangan," beber Sambodo di Polda Metro Jaya, Selasa (23/3).

Menurut Sambodo, apabila secara kasat mata pengendara tidak melakukan pelanggaran lalu lintas, maka polisi tidak akan menindaknya.

“Jadi, sifatnya bukan razia,” tegasnya.

Namun, Sambodo memastikan bukan selamanya tidak ada razia. Menurutnya, setelah pandemi Covid-19 berakhir, razia akan kembali dilakukan.

“Nanti ketika pandemi berakhir, mungkin cara-cara seperti itu akan dilakukan kembali," kata alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1994 itu.

Sambodo mengatakan razia kendaraan pada masa pandemi Covid-19 kurang tepat. Oleh karena itu, dia memilih menghentikan razia untuk menghindari kerumunan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan penghentian razia kendaraan hanya bersifat sementara untuk menghindari kerumunan. Setelah pandemi, razia akan dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close