Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Divonis Penjara Seumur Hidup, Prada Deri Permana Berdiri di Depan Hakim, Menangis

Jumat, 27 September 2019 – 08:26 WIB
Divonis Penjara Seumur Hidup, Prada Deri Permana Berdiri di Depan Hakim, Menangis - JPNN.COM
Terdakwa pembunuh dan mutilasi Prada Deri Permana saat mendengarkan pembacaan vonis di Pengadilan Militer I-04 Palembang, Kamis (26/9). Foto: ANTARA/Aziz Munajar/19

jpnn.com, PALEMBANG - Prada Deri Permana terdakwa pembunuhan dan mutilasi terhadap kasir minimarket di Kota Palembang bernama Vera Oktaria, divonis penjara seumur hidup.

Vonis dibacakan dalam persidangan Pengadilan Militer I-04 Palembang, Kamis (26/9).

"Menjatuhkan vonis kepada terdakwa dengan pidana penjara seumur hidup karena telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan berencana," kata Majelis Hakim Letkol Chk Khazim.

Prada Deri langsung terisak-isak dengan posisi berdiri tegap di depan majelis hakim, begitu mendengar vonis tersebut

Vonis tersebut sama dengan tuntutan Oditur Mayor Chk Darwin Butarbutar yang meminta terdakwa dijatuhi hukuman penjara seumur hidup,sesuai Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Hakim menilai perbuatan terdakwa memenuhi unsur pembunuhan berencana terhadap korban Vera Oktaria yang dilakukan pada 9 Mei 2019.

Dikatakan hakim bahwa bukti terencana diperoleh dari pemeriksaan dan keterangan salah satu saksi yang menyebut bahwa terdakwa akan membunuh korban.

Prada Deri membunuh Vera Oktaria yang dicurigai telah menjalin hubungan dengan pria lain, meski akhirnya dugaan tidak pernah terungkap karena korban mengunci layar ponselnya dan ponsel dihilangkan oleh terdakwa.

Prada Deri Permana, terdakwa pembunuhan terjadap Vera Oktaria, divonis penjara seumur hidup.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close