Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Djoko: AS Tak Intervensi Soal Papua

Jumat, 25 November 2011 – 19:29 WIB
Djoko: AS Tak Intervensi Soal Papua - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, menegaskan bahwa Amerika tidak mengintervensi Indonesia terkait masalah Papua dan PT Freeport.

Dia juga menegaskan, bahwa penambahan pasukan militer AS di Australia juga bukan untuk memantau kondisi Papua. "Perlu dipahami Australia adalah sekutu dekatnya Amerika. Sekutu itu pasti ada perjanjian bilateral antara mereka berdua. Saya ikut hadir dalam pertemuan bilateral kedua pemimpin negara (Presiden SBY dan Barrack Obama),  dan tidak ada intervensi kedua negara besar itu (Australia dan AS) kepada Papua.  Mereka mengaku papua wilayah kedaulatan NKRI," kata Djoko.

Hal itu dikatakan Djoko saat Raker Tim Pemantau Pelaksanaan UU nomor 11 tahun 2006 tentang pemerintahan Aceh dan Tim Pemantau Pelaksanaan UU Nomor 2 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua, di DPR RI, Jumat (25/11).

Raker dipimpin Ketua Tim Pemantau Otsus Papua yang juga Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso, dihadiri Kapolri, Panglima TNI, Menhan, Mendagri, serta Menkumham.

JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, menegaskan bahwa Amerika tidak mengintervensi Indonesia terkait masalah Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA