Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Mahasiswa Terus Jadi Agen Perubahan, Pak Mahfud: Jangan Sampai Golput!

Jumat, 08 Desember 2023 – 13:31 WIB
Dorong Mahasiswa Terus Jadi Agen Perubahan, Pak Mahfud: Jangan Sampai Golput! - JPNN.COM
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD meminta para mahasiswa sebagai pemilih muda tidak menjadi golongan putuh atau golput pada Pemilu 2024.

Ahli hukum tata negara itu menegaskan penggunaan hak pilih sangat penting untuk ikut menentukan kepemimpinan nasional pada pemerintahan selanjutnya.

“Jangan sampai golput dengan alasan tidak ada yang bagus calonnya,” kata Mahfud saat membuka acara Diskusi Publik Generasi Muda Memilih: Mewujudkan Pemilu 2024 Tanpa Golput bersama mahasiswa se-Malang Raya di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur (Jatim), Kamis (7/12/2023), yang disiarkan secara daring.

Mahfud merupakan salah satu kontestan Pilpres 2024. Mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu menjadi cawapres bagi capres bernomor urut 3 di Pilpres 2034 Ganjar Pranowo.

Lebih lanjut Mahfud yang hadir secara virtual pada diskusi itu menegaskan seluruh kontestan Pemilu 2024, baik pilpres maupun pileg, telah diseleksi melalui berbagai tahapan yang diatur oleh peraturan perundang-undangan.

Oleh karena itu, Mahfud mempersilakan para mahasiswa pemilih muda memilih calon pemimpin yang tersedia.

Mahfud mengingatkan bahwa ada kerugian yang akan didapatkan masyarakat jika tidak menggunakan hak pilihnya.

Menurut Mahfud, menjadi golput berarti akan menanggung kerugian. Tokoh asal Madura, Jatim itu menyatakan pemimpin tetap harus lahir melalui mekanisme pemilu.

Menko Polhukam Mahfud MD meminta para mahasiswa sebagai pemilih muda tidak menjadi golongan putuh atau golput pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close